Puisi di Tepi Pantai

 Satu hal yang aku ingin, kalau

saja kamu masih di kota ini

Aku ingin mengajakmu ke pantai

melihat debur ombak, merasakan

angin yang terasa asin, menikmati

es kelapa muda. Satu untuk bedua.


Aku ingin duduk di batang pohon

yang sengaja dirobohkan entah oleh

siapa, yang jelas batang itu nyaman

untuk kita duduki. Maka disaat kita duduk

itulah, aku akan membacakanmu sebuah

puisi. Puisi yang hangat, baru tercipta, dan

kamu adalah pendengar pertamanya.


Puisi itu berisi, bagaimana bahagianya

aku, bisa bersamamu. Bagaimana senangnya

aku, bisa mengenalmu. Bagaimana tak

terpikirkan olehku, bisa bersenda gurau

denganmu. Ah, sudah. Puisiku biasa-biasa

saja. Namun isinya tentang orang yang

luar biasa, begitu aku kagumi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jika Saja Tuhan Bertanya

Ujung Hidungmu

Perempuan dalam Mimpi