Rak Buku Saya

 Kawan lamaku adalah Almustafa

yang hidup di kepala dan bertahan

di rak buku saya


Kawan baruku adalah monelle

yang hidup di kepala dan menyapa

di rak buku saya


Mereka mirip, tapi tidak sama

mereka berdebat di kepala saya

Kata-kata yang bukan main hebatnya

Kata-kata yang begitu indahnya


Saya tidak memilah, mana yang bijak

sebab mereka berdua adalah teman saya

Saya tidak memilah, siapa yang bercerita

siapa Marcel Schwob, siapa Kahlil Gibran

 

Sampai ibu saya datang, memanggil saya

yang sedang asyik membaca. "Nak, pertahankanlah

apa yang kau percaya. Tapi janganlah

menutup diri, dan bergaulah dengan siapa saja.

Karena dengan begitulah kau menjadi manusia."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jika Saja Tuhan Bertanya

Ujung Hidungmu

Perempuan dalam Mimpi