"Bolehkah aku menyimpan matamu?"

 Kalau saja ada darimu yang bisa ku simpan

Aku ingin menyimpan matamu

"Bolehkah aku menyimpannya?"

kataku sambil memandang matamu

dalam-dalam


Mata yang akan sedikit mengerut ketika

sedang tertawa itu, memiliki kebahagaiaan.

Kebahagiaan yang tak akan pernah dapat

didefinisikan oleh seekor rusa.


Mata itu akan bersinar, tidak memerlukan

cahaya listrik tegangan berapa pun.

Tidak pernah terukur berapa watt, tapi aku

tahu matamu itu akan selalu bersinar.


Beberapa waktu aku juga menemui matamu yang

mengkilap. Kala berkaca-kaca randung sempurna

melebihi percikan air terjun Niagara

Ah, tapi seperti Niagara yang cantik juga berbahaya.

Aku tidak ingin matamu berkaca-kaca

meskipun indah.


Aku hanya ingin menyimpan matamu

"Bolehkah aku menyimpan matamu?"

kataku, dan kau tak memberikan jawaban

"Bolehkah aku menyimpan matamu?"

kataku lagi, kau tetap diam, dan sepasang

matamu sudah ada di dalam sakuku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jika Saja Tuhan Bertanya

Ujung Hidungmu

Perempuan dalam Mimpi