Coldplay, Argentina, dan BMTH?

 Kesan pertama yang saya rasakan adalah marah, lalu disambung dengan rasa sedih dan kecewa. Keresahan akan tulisan ini muncul di kepala saya ketika melihat konten salah satu saluran Youtube favorite saya. Pasalnya, di dalam salah satu konten saluran tersebut membahas tentang isu yang terjadi antara dua band terkenal itu.

Saya tahu mereka (Coldplay dan BMTH) merupakan band yang sangat terkenal. Mereka punya penggemar yang menyebar di seluruh dunia. Antara keduanya, saya paham terjadi sesuatu yang sangat sentimen, dan itu membawa pengaruh kepada penggemar mereka masing-masing.

Yang saya sayangkan, adalah isu yang diangkat oleh salah satu saluran Youtube itu. Mereka bisa dikatakan media yang besar. Tapi membahas isu seperti itu?

Saya memang mendapatkan insight dari konten tersebut. Saya tidak akan bohong, saya akan transparan. Saya suka salah satu band tersebut. Konten tersebut membantu saya memahami apa yang terjadi dan sedikit lebihnya memberi saya pengetahuan tentang salah satu band yang saya suka.

Diawali dari pandangan yang seperti itu. Kesan pertama itu muncul. Timbul perasaan marah. Bentuk tindak pembelaan seorang penggemar kepada band favoritnya. Kemarahan itu hampir membuat saya bertindak bodoh. Membuat saya ingin melakukan perdebatan antar penggemar yang sepertinya menjadi tujuan utama konten tersebut. Diskusi chaos antar penggemar dua band yang sangat terkenal? Bisnis yang menjanjikan keramaian bukan?

Lalu timbulah perasaan itu. Sedih dan kecewa. Pasalnya saluran tersebut adalah salah satu favorit saya. Kontennya yang dibikin kali ini membuat saya kecewa. Kenapa saluran tersebut membuat sesuatu yang saya pikir memancing keributan antar penggemar?

Saya ingin apa yang terjadi kedepannya baik-baik saja.

***

Saya bangga akan negara yang kita tinggali ini akhirnya menjadi tempat yang ada dalam radar acara-acara internasional. Acara-acara besar tidak sungkan lagi memilih negara kita. Terlebih yang sudah resmi diumumkan yaitu konser Coldplay dan pertandingan antara timnas Indonesia melawan Argentina. Disusul oleh rumor kuat yang mengatakan BMTH akan mengadakan konser di Indonesia. WAW!

Semoga para penggemar musik atau penggemar bola juga mendapatkankan tiketnya!

Tiket. Tiket dibeli dengan uang.

Sebelum berlanjut. Kita tarik lagi kepada "Negara Kita" yang juga ikut terdampak pada resesi dunia pada tahun 2023 ini. Saya pikir, perputaran uang yang terjadi dalam acara-acara ini setidaknya membantu negara kita. Setidaknya memberi kontribusi kepada keuangan negara.

Seperti yang sudah diproyeksikan oleh para ahli dalam bidangnya. Resesi dunia ini tidak dapat dihindari bukan? Tapi saya yakin, resesi ini bukan hal yang membawa kita kepada rasa khawatir berlebihan. Selagi kita terus bekerja, tidak perlu terlali larut dalam khawatir. Sudah lazimnya, berkerja adalah cara manusia untuk bertahan hidup.

***

Keresahan saya tersebut semoga tidak pernah terjadi. Perselisihan antar penggemar dan saling menjatuhkan sampai terjadi kerusuhan. 

Jangan sampai terjadi keributan. Tidak akan ada kemenangan dari terjadinya keributan. Masih terbayang, konten memancing keributan yang sangat mengecewakan.

Saya berharap itu tidak terjadi. Semoga setiap acara yang akan dihelat bisa dilaksanakan dengan sukses, terjadi seperti apa yang diharapkan. Penggemar Coldplay bisa menyasikan Mas Chris, penggemar BMTH bisa menyaksikan Mas Oli, dan penggemar bola bisa menyaksikan Bang Messi.

Selamat bersenang-senang dengan acara besar yang ada di negara kita teman-teman!



*Pengen banget datang ke acara-acara besar tersebut. Setidaknya salah satu dari acara yang ada. Tapi my financial said, neither. Cicing wae enya di imah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jika Saja Tuhan Bertanya

Ujung Hidungmu

Perempuan dalam Mimpi