Catur

 Apakah dalam kisah kita harus ada

Si yang menang dan Si yang kalah

Tidak bisakah aku atau kamu menjadi pahlawan

Agar tak ada yang menang, tak ada yang kalah


Maafkan aku yang membuat cerita ini ayun-temayun

senang saja aku mencorat-coretkannya di tembok kamar

senang saja aku menuangkannya ke dalam gelas temanku

senang saja aku menyelipkannya di antara bantal dan ingatan


Aku tidak ingin jadi yang menang

ambil saja jika kamu menginginkannya

Sebab jika aku kalah aku bisa mengatasinya

agar tidak menjadi pemurung yang berantakan


"Ini pertandingan catur, sayang!" Ucapmu.

"Harus ada yang menang dan harus ada yang kalah.

Aku kasian melihat menterimu yang mati di awal dan aku

berusaha menahan tawa melihat rajamu, kebirit-birit dikejar gajah!"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jika Saja Tuhan Bertanya

Ujung Hidungmu

Perempuan dalam Mimpi